Perkuat Sektor Kesehatan, DMU Masuk Industri Infus

Home Uncategorized Perkuat Sektor Kesehatan, DMU Masuk Industri Infus

Daya Matahari Utama terus memperluas bidang usahanya sebagai upaya
untuk memperkuat dakwah ekonomi Persyarikatan. Salah satunya dengan ikut serta sebagai pesaham di PT MJB Pharma, perusahaan yang bergerak dalam industri infus.

Pada tahun 2015, PT DMU masuk sebagai pemegang saham PT MJB Pharma. DMU menyetor 500 lembar saham masing-masing berharga Rp 10 juta. Total Rp 5 miliar. Saat itu total saham MJB adalah 5000 lembar. Sehingga posisi DMU adalah pemegang saham 10%.

PT MJB Pharma berlokasi di Jalan Raya Babatan Km 4, Desa Bakalan, Kec. Purwosari Kab. Pasuruan. Perusahaan yang digawangi dedengkot infus Bambang Koestoyo itu berkembang pesat. Pengalamannya lama sebagai tangan kanan Otsuka adalah jaminan. Otsuka adalah raja infus dunia. Artinya, MJB merupakan perusahaan yang sangat menjanjikan. Sehingga, membeli saham MJB adalah keputusan yang tepat bagi DMU.

Nilai total MJB berdasarkan harga penerbitan saham terakhir adalah Rp 190 miliar lebih. Jadi Lima ratus lembar saham DMU saat ini adalah setara dengan kepemilikan 6,5 %. Meski secara persentase menurun, namun nilai atau bagian yang diperoleh semakin meningkat. Karena saham MJB terus mengalami kenaikan.

“Kelak 500 lembar saham DMU tidak lagi setara dengan 6,5%. Persentase akan terus turun. Tetapi nilai akan makin meningkat lagi. Karakter investment company memang maunya persentase. Tidak menaruh telor pada satu keranjang. Mempercayakan sepenuhnya pengelolaan pada manajemen investee sesuai tata kelola perusahaan modern,” kata CEO SNF Consulting Iman Supriyono.

MAD

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *